Friday, August 17, 2012

Antrean Penumpang di Pelabuhan Gilimanuk Mencapai 2 Kilometer


News Tulungagung - Arus mudik dari Bali ke Jawa tetap padat pada H-2 jelang Hari Raya Idul Fitri. Karna antrean mengular hingga dua kilometer dari Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali.

Antrean pemudik yang bersepeda motor dan mobil dari pelabuhan sabar menunggu giliran penyeberangan menuju Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur. Tercatat pemudik dari Bali ke Jawa sudah diperkirakan sebanyak 50 ribu. Mereka mudik yang dengan berkendara sepeda motor, mobil, dan bus.

Manajer Operasional ASDP Gilimanuk Wahyudi Susianto sudah mengatakan  jumlah banyak pemudik tahun 2012 lebih sedikit dibandingkan waktu yang sama pada 2011.

"Pemudik kali ini lebih sedikit yang dibandingkan pemudik tahun lalu. Antreannya tidak panjang," kata Wahyudi kepada wartawan, pada Jumat (17/8/2012).

Pemudik banyak yang masih dominasi pengguna sepeda motor dengan dua penumpang hingga lima penumpang.
Petugas dari kepolisiaan dan pelabuhan terlihat bekerja keras untuk mengurangi kemacetan agar antrean masih bisa diatasi.

Seorang pemudik, yang bernama Irwan sudah mengatakan perisapan pelabuhan menyambut pemudik lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

0 komentar:

Post a Comment